www.korandigital.com http://wm293341.dbswebmatic.com Selamat Datang di Korandigital.com Sat, 24 Jun 2017 03:50:46 +0700 CMS KOMA v1.00 id http://wm293341.dbswebmatic.com http://wm293341.dbswebmatic.com/images/logo.gif www.korandigital.com Ikatan Mahasiswa PABASKO Akan Laksanakan Mubes Perdana http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16150 http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16150 Wed, 4 Apr 2012 18:26:41 +0700 Alamat Redaksi/Iklan (Sementara) Padang Panjang http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16150 Padangpanjang (www.korandigital.com) - Ikatan Mahasiswa PABASKO (Padangpanjang Batipuah X Koto) akan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) perdana pada Minggu, 25 Maret mendatang. Acara akan digelar di SMAN 2 Panjangpanjang  yang akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Ikatan Mahasiswa PABASKO merupakan organisasi kemahasiswaan yang anggotanya adalah mahasiswa asal daerah Padangpanjang, Batipuah X Koto yang sedang menempuh pendidikan maksimal S1 (D1, D2, D3, D4 dan S1). Pada kegiatan yang akan diselenggarakan tersebut akan dibahas mengenai kepengurusan organisasi, deklarasi pembentukan organisasi, dan kegiatan inti musyawarah besar IMA PABASKO.

Ketua panitia, Nurman Sah mengatakan kegiatan dilaksanakan agar mahasiswa asal PABASKO dapat berkontribusi untuk kemajuan daerah. “Berawal dari mahasiswa adalah pengabdi masyarakat dan SDM di PABASKO banyak yang berkualitas, jadi harus ada wadah untuk menyalurkan kemampuan mahasiswa di lingkup PABASKO sehingga mahasiswa dapat berkontribusi untuk kemajuan daerah,”ujarnya.

Nurman Sah menambahkan, bagi mahasiswa yang belum masuk keanggotaan agar dapat mendaftarkan diri dengan mengetik nama lengkap#alamat#kampus kirim ke 085263559206.

Mubes yang akan digelar merupakan hasil kesepakatan dalam rapat IMA PABASKO pada Sabtu,10 Maret lalu di Perkampungan Minang Village Padangpanjang yang dihadiri oleh mahasiswa asal PABASKO dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat. (Zarnila)

]]>
http://wm293341.dbswebmatic.com/rss-comments/
Pengukuhan Pengurus PORBI Padangpanjang http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16080 http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16080 Sat, 25 Feb 2012 09:03:24 +0700 Alamat Redaksi/Iklan (Sementara) Padang Panjang http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16080

Padangpanjang(www.korandigital.com)Pengurus Persatuan Olah Raga Buru Babi PORBI Kota Padang Panjang  masa bakti 2012  - 2017 dikukuhkan, Jumat(24/2) di Gedung M.Syafei berlansung dengan meriah dan tergambar suasana yang kekeluargaan yang sangat kental sekali.

 Mahendra St Tuma Alam (Ketua Umum), Altediben(Ketua I),Y.Dt Tanameh(Ketua II),Novialdi(Sekretaris) dan Feri Chandra (Bendahara) dilantik oleh Ketua DPRD Novi Hendri Dt Bangindo Saidi didampingi Ketua KONI Zulkarnain Harun itu ditandai dengan pemberian pataka organisasi PORBi kepada Mahendra.

Pengukuhan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota H. Edwin,Kapolres Sofyan Hidayat, Jhon Hendri ( Anggota DPRD Padangpanjang) Mahdelmi Dt Barbanso( Anggota DPRD Tanah Datar) serta muncak buru yang ada di Padangpanjang Batipuah X Koto dan Kayu Tanam.

Dalam sambutanya, Wawako H.Edwin menilai olahrag buru babi memiliki nilai kesehatan yang sangat tinggi,"Olahraga buru babi memiliki banyak pengemar dan dagi mereka yang sering ikut buru babi jarang terkena penyakit pernafasan,"terang Edwin.

Pada kesempatan tersebut Edwin juga mengingatkan kepada pengurus yag baru dikukuhan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang sisi positif olah raga buru babi, dan akan memasukan berupaya menjadikan PORBI sebagai salah satu cabang KONI KOta Padang Panjang.

Sementara itu ketua terpilih Mahendra mengaku akan memegang penuh amanat yang dipercayakan kepada dirinya dengan melakukan berbagai terobosan terkait dengan kemajuan PORBI di Padang Panjang Batipuah X Koto dan sekitarnya.

"Selain pembenahan organisasi, kedepan kita akan memprogramkan kegiatan yang mengarahkepada sosial kemasyarakatan," terang pria muda yang ramah dan suka senyum ini.  (Adek)

]]>
http://wm293341.dbswebmatic.com/rss-comments/
Basril Basyar Lantik Ketua PWI Padangpanjang http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16079 http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16079 Sat, 25 Feb 2012 01:53:58 +0700 Alamat Redaksi/Iklan (Sementara) Padang Panjang http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16079  

Padangpanjang(korandigital.com)-Pengurus cabang PWI Kota Padangpanjang menggelar Konferensi Cabang II Tahun 2012, di Gedung M.Syafei, Jumat(24/2)."Agenda rutin yang dilakukan berdasarkan AD/ART oraganisasi ini sekaligus pemilihan kepengurusan periode 2012-2017," terang Ketua Panita Pelakasana Iwan DN Dt Simarajo.

Selain dihadiri Ketua PWI Sumbar Basril Basyar, pembukaan Konfercab PWI II tersebut dihadiri oleh Wawako H. Edwin, Ketua DPRD Novi Hendri Dt Bagindo Saidi, Kapolres Sofyan Hidayat,Kabag Humas Setdako H. Ampera Salim dan undangan lain.

Basril Basyar dalam sambutan memberikan apresiasi kepada Pengcab PWI Padangpanjang karena PWI Padang Panjang termasuk yang cepat melaksanakan Konfercab dan sesuia dengan jadwal yang telah ditetapkan.

" Saya berkani aplus, karena kegiatan konferensi dilaksanakan sesuai jadwal, ini salah satu ciri kepengurusan organisasi PWI Perwakilan yang sehat," ujar pria yang akrab dipanggil BB tersebut..

Dalam konfercab II PWI Padangpanjang, Asril Dt Pangulu kembali terpilih sebagai Ketua dengan diampingi oleh Syamsoedarman (Sekretaris) dan Bustami Narda (Bendahara). 

Kepengurusan PWI Cabang Padangpanjang lansung dilantik dan diambil sumpahnya ketua Ketua PWI Sumbar Basril Basyar.(Adek)

 

]]>
http://wm293341.dbswebmatic.com/rss-comments/
Menggugat Integritas Pejabat Negara Akmal Thulas http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16076 http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16076 Thu, 23 Feb 2012 12:39:32 +0700 Alamat Redaksi/Iklan (Sementara) Artikel http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16076

 

Munculnya kasus-kasus kejahatan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang telah  merambah pada berbagai lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif semakin menggambarkan negara ini mengalami kemunduran yang luar biasa.  Kemunduran tersebut akibat keuangan negara yang disalahgunakan dan dihambur-hamburkan. Di samping prioritas pembangun di tiap tingkatan pemerintahan juga bias tidak berdasarkan kebutuhan, tetapi lebih pada unsur keinginan dan titipan-titipan serta kepentingan kroni-kroninya. Dan lebih parah lagi semuanya akan berdampak pada hilangnya rasa kepercayaan publik terhadap kemampuan pejabat mengemban amanah rakyat.

Walaupun banyak temuan penyimpangan yang diungkap sampai ke meja hijau dengan dasar melanggar hukum dengan tuduhan korupsi dan derivatnya. Tetapi praktik korupsi juga ada yang legal.  Dari artikel penulis sebelumnya “korupsi Berbulu Legalistik” sangat jelas bahwa ada praktik-praktik korupsi tersebut mentaati prosedural undang-undang dan peraturan, tetapi tetap dianggap korupsi. Adanya mata anggaran yang mengada-ada, belanja menghambur-hamburkan uang, anggaran titipan, mata anggaran untuk kepentingan kelompok dan golongan, belanja barang yang mewah dan mahal. Hal-hal seperti ini belum bisa dijamaah oleh hukum, karena secara prosedural mentaati hukum dan bahkan tidak merugikan negara. Cantiknya lagi permain tersebut, usulan anggaran tersebut telah dimulai dari proses perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat bawah.

Yang lebih antagonis komentar pejabat kalau ada yang tersandung kasus korupsi, jawabanya adalah perlu pembenahan sistem. Sistem harus dibuat sedemikian rupa sehingga tidak ada peluang untuk praktik korupsi. Sebagai wahana pencegahan masuk akal dengan membangun sistem.  Tetapi dalam praktiknya ketika sistem telah dibangun dengan rapi, malah ada praktik sistem yang tersembunyi (hidden system) berjalan mendamping sistem  formal. Birokrasi system berjalan dengan baik. Tetapi tetap saja terjadi penyimpangan.

Dulu mana ada undang-undang antikorupsi secanggih sekarang ini.  Tetapi pejabat negara waktu itu hati-hati dan hemat sekali menggunakan anggaran dan fasilitas negara. Di sisi lain Pengalaman studi banding anggota DPRD ke Jerman yang dikirim oleh Yayasan Pendidikan dan Bantuan Hukum Indonesia (YPBHI)  dan Friedrich Naumann Stiftung(FNSt), mereka mempertanyakan anggota parlemen boleh merangkap menjadi eksektutif di sana. Apakah tidak terjadi konflik kepentingan. Anggota parlemen di sana menjawab, kami tidak berpikir sejauh itu.  Artinya pejabat di sana tidak ada pikiran untuk berbuat korup dan curang.

Persoalan pejabat pemerintah adalah soal rendahnya integritas diri sehingga merasa tidak bersalah mengkhianati amanah rakyat. Walaupun mereka sudah terbukti bersalah di pengadilan, belum pernah mengucapkan permintaan maaf yang mendalam kepada rakyat Indonesia atas kesalahan yang telah dibuat, atas ketidak mampuan dalam mengemban amanah rakyat. Apalagi baru sebatas saksi dan tersangka. Sulit untuk mengakuinya. Paling-paling pejabat mengkambing hitamkan anak buahnya.  Atau berdalih saya tidak tahu.

Kalau masing-masing pejabat pemerintah dianggap tidak amanah lagi, tentu akan bermuara pada krisis kepercayaan. Pada titik ini tentu akan menimbulkan persoalan yang fatal dalam keberlangsungan bernegara. Selama ini sudah terpatri dalam pikiran rakyat pejabat adalah pemegang amanah rakyat. Namun kenyataan mereka hanya bohong-bohongan jadi pejabat.  

Penekanannya adalah integritas, integritas, integritas pejabat.

 

]]>
http://wm293341.dbswebmatic.com/rss-comments/
67 KK Korban Angin Puting Beliung Dapat Bantuan http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16075 http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16075 Thu, 23 Feb 2012 11:12:17 +0700 Alamat Redaksi/Iklan (Sementara) Nusantara http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16075 www.korandigital.com Parepare,(Sulawesi Selatan)- Plt Walikota Parepare H. Sjamsu Alam,  didampingi unsur Pemerintah Kota diantaranya, Dinas Sosial, Staf Ahli dan Humas bersama elemen terkait kembali menyalurkan bantuan di tiga Kelurahan yang menjadi amukan angin putting beliung belum lama ini. Walikota dan rombongan menempuh Lokasi bencana yang terbilang berbukit dengan jalan setapak dengan berjalan kaki itu melihat kondisi dan menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat.

Setelah menelusuri beberapa jalan berbukit dan berkelok-kelok,rombongan pemerintah kota yang dinahkodai  Walikota H. Sjamsu Alam itu, meminta aparatnya untuk mendata dan melihat ulang warga yang harus diberikan bantuan. Satu persatu rumah disisir untuk didata ulang, dari kondisi rusak sedang hingga rusak parah. Hasil pantauan lapangan kondisi rumah warga yang rusak terbilang banyak. Ditiga kelurahan itu, rata-rata kerusakan rumah warga yang terparah pada bagian atap dan tiang rumah yang patah. Bahkan salah satu rumah terlihat miring dan hampir rubuh. Kerusakan itu kata salah satu warga akibat kerasnya hantaman angin putting beliung. Bersyukur, dari kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Kepala Dinas Sosial, Amir Lolo menjelaskan, tiga kelurahan yang mendapat bantuan itu diantaranya, kelurahan Ujung Bulu 35 KK, kelurahan Kampong Barru sebanyak 20 KK dan Tirosompe 12 KK. “Kunjungan kerja jajaran pemkot kelokasi bencana yakni memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana, diantaranya berupa sembako, “jelasnya.

Menurutnya, bantuan ini dalam rangka kepedulian pemerintah daerah kepada warganya yang terkena bencana.”Jadi kita bersama bapak walikota serta staf ahli dan unsur terkait turun lapangan dalam penyaluran bantuan bencana.Alhamdulillah  bencana itu tidak menelan korban jiwa hanya kerusakan rumah saja . “ungkapnya.

selanjutnya, dalam waktu dekat pihak pemerintah kota melalui dinas sosial akan kembali memberikan bantuan dibeberapa kelurahan lainya. (Md/Iwank) AT

 

]]>
http://wm293341.dbswebmatic.com/rss-comments/
Perlu Keseimbangan Faktor Produksi Bagi UMKM http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16074 http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16074 Wed, 22 Feb 2012 00:00:47 +0700 Alamat Redaksi/Iklan (Sementara) Padang Panjang http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16074 Padang Panjang, www.korandigital.com- Pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus dilakukan secara utuh dan tidak hanya fokus kepada permodalan. Pengamat usaha mikro, kecil dan menengah dari Padang Panjang , Riswan U. Mardon, Jumat(17/2) mengatakan selama ini UMKM sering dilihat tidak sebagai keberadaan bisnis yang utuh.

Bisnis yang utuh tersebut memerlukan beberapa faktor , diantarnya lahan tempat usaha , sumber daya manusia, teknologi dan modal. " Selama ini kita hanya lebih fokus kepada permodalan dan belum berbicara mengenai  kemampuan manajemen dan pemasaran," ujar Riswan.

Menurut  dia , karena terpusat pada modal peran pemerintah dinilai lebih cenderung sebagi pemodal dan bukan sebagai pelindung  agar UMKM  mendapatkan posisi tawar yang lebih baik. Para UMKM sering terlena dengan bantuan modal yang diberikan pemerintah.

"Menyediakan pembiayaan untuk permodalan tentu dibutuhkan, tetapi jangan dilupakan soal faktor produksi lainya, jika fokus kemodal akan mengundang hadirnya UMKM jadi-jadian, Artinya, jika ada program pemerintah menyangkut modal, mendadak banyak yang menjelma menjadi UMKM ,"ujar Riswan.

Riswan mengatakan pemecahan masalah UMKM  tidak hanya terletak pada tataann ide, konsep, peraturan dan kebijakan program.Sudah banyak program pemerintah maupun pemerintah daerah terkait kebijakan tentang UMKM.Bahkan di Padang Panjang sendiri pembinaan UMKM menjadi prirotas pembangunan ekonomi masyarakat,sehingga kota Serambi Mekkah ini memperoleh Piala Upakarti tahun 2011.

"Namun diperlukan solusi yang terletak pada cara berpikir bahwa keberadaan UMKM adalah sesuatu bisnis yang memerlukan kecukupan faktor-faktor produksi yang seimbang," ujarnya. (Adek)

 

]]>
http://wm293341.dbswebmatic.com/rss-comments/
Wawako Pekanbaru Menyoroti Usaha Hiburan dan Panti Pijat http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16073 http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16073 Tue, 21 Feb 2012 16:32:36 +0700 Alamat Redaksi/Iklan (Sementara) Bukittinggi http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16073

Wawako Pekanbaru Menyoroti Usaha Hiburan dan Panti Pijat

Pekanbaru,(www.korandigital.com)-Hari Senin (20/2/2012)wakil walikota Pekanbaru ayat Cahyadi mengatakannya kepada korandigital.com Pemko Pekanbaru telah mensosialisasikan pengakan visi dan misi kota Pekanbaru ke berbagai usaha hiburan dan panti pijat. Di Pekanbaru ada 12 panti pijat resmi dan 213 panti pijat tidak resmi.  Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjerumusnya anak bangsa kepada hal-hal yang tidak baik.   Kita akan mencegahnya jangan sampai anak-anak bangsa kita ini hancur dan rusak masa depannya. Pemko akan mencari data-data yang akurat apakah benar adanya penari erotis di tempat hiburan malam yang ada di kota Pekanbaru. Karena sering kali salah satu tokoh agama mengatakan kepada saya bawa ada salah satu tempat hiburan malam yang ada di kota Pekanbaru ada penari erotisnya. Kita pasti akan meninjau ke tempat  lokasi hiburan malam yang ada di seluruh Kota Pekanbaru. Begitu juga yang meminta izin usaha panti pijat tetapi ada terselubung menjadi prositusi itu tidak di benarkan. dan akan kita cabut izin usahanya tegas ayat cahyadi

Harapan saya untuk para usaha panti pijat dan usaha tempat hiburan malam yang ada di kota Pekanbaru-Riau disini marilah bantu Pemerintahan kota Pekanbaru-Riau untuk menjalan kan visi dan misi Pekanbaru-Riau ini jangan lah kita melanggar visi dan misi tersebut itu juga peraturan-peraturan pemerintahan kota Pekanbaru-Riau. kalau ingin membuka usaha apapun harus meminta surat izin terlebih dahulu kalau tidak ada   akan ditutup. tempat panti pijat tersebut itu khususnya tempat hiburan malam juga tolong jangan ada lagi penari -penari erotis yang mengundang sahwat kaum laki-laki karena ini juga bisa merusak masa depan anak-anak bangsa kita akhirnya.ujar  Ayat cahayadi

Adapun dari  ketua  Ormas Front Pembela Islam yang ada di Provinsi Riau Zulhusni Domo juga mengatakan nya kita juga akan kirim surat peringatan sampai tiga kali untuk usaha panti pijat yang menjadi tempat prositusi dan baik juga tempat hiburan malam yang ada penari erotis nya. Pekanbaru adalah sebuah negeri Islam kalau negeri islam ini rusak pasti anak-anak kita juga ikut rusak ahlaknya maupun moralnya karena sudah melanggar peraturan agama islam kita  ujar Zuhusni Domo. (Agung Mirza) AT

]]>
http://wm293341.dbswebmatic.com/rss-comments/
Xp Club exlusive Club Beri Fasilitas Bagi Pelanggan http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16072 http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16072 Tue, 21 Feb 2012 15:17:33 +0700 Alamat Redaksi/Iklan (Sementara) Bukittinggi http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16072 Pekanbaru,(www.korandigital.com)-Xp club salah satu tempat hiburan malam yang ada di Kota Pekanbaru-Riau tepatnya  dijalan Sudirmanlagi menambahkan satu ruangan untuk para tamu dan para pelangan setia yang selama ini. Minggu (19/2/2012)malam  kita membuka satu ruangan untuk bersantai sambil mendengarkan musik yang di berikan oleh Dj Vannesa dari jakarta.   Pembukaan tersebut mengundang seluruh relasi yang ada di kota Pekanbaru-Riau.
Manejer  operasional Xp club exlusive Romi mengatakan nya kita menambah kan satu ruangan untuk bersantai bagi para tamu atau para pelangan kita yang setia selama ini. juga menyediakan tempat kamar karoke TV sebanyak 39 kamar tempat karoke TV dan harga pun satu kamar tiga ratus ribu rupiah Kamar vip, kalau kamar vvip president suite harga nya tujuh ratus ribu rupiah dan itu hitungan perjam selain itu kita juga mempunyai fasilitas lainnya seperti tempat parkir dan juga keamanannya katanya Romi.
Romi menegaskan pada malam pertama kita membuka harga tiket seharga seratus ribu untuk bagi yang ingin datang ketempat Xp club exlusive tersebut itu.

Sangat sayang sekali berapa para wartawan yang ingin mengambil gambar ruangan yang baru saja di buka tidak boleh memotretnya alasan dari manejer operasional  Romi ntar para tamu merasa terganggu kenyamanan nya untuk cara ini. karena wartawan pun tidak boleh juga masuk ketempat ruangan yang baru buka dan sempat di warnai keributan antara wartawan sama salah satu staf karyawaan Xp club Exlusif tersebut. karena tidak di izinkan masuk ke tempat ruangan yang baru buka tersebut itu akhirnya di boleh kan masuk ketempat raungan yang baru buka tapi tidak boleh ambil gambar itu persyaratan dari manejer operasional Romi alasan nya yang saya tadi bilang itu.
Tetapi sangat sayang sekali dari  intansi pemerintahan dari dinas pendapatan kota Pekanbaru dan dinas parawisata kota Pekanbaru tidak hadir pada acara pembukaan tersebut itu.ujar romi  (agung mirza) AT

]]>
http://wm293341.dbswebmatic.com/rss-comments/
TELKOM SUMATRA KERJASAMA DENGAN TOURISM MALAYSIA http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16071 http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16071 Tue, 21 Feb 2012 14:37:11 +0700 Alamat Redaksi/Iklan (Sementara) Nusantara http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16071

(korandigital) Medan, 21 Februari 2012 – Tourism Malaysia wilayah Sumatera menandatangani kerjasama (MoU) dengan PT Telkom Regional I Sumatera  dalam menyiapkan strategi peningkatan pelayanan kepada pelanggan pada tahun hingga 2013 mendatang. Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Direktur Tourism Malaysia wilayah Sumatera Suhaimi Abu Hassan Shari dengan Kepala PT Telkom Regional I Sumatera Drs Overlis, MM di Hotel Grand Aston Senin (20/2).

GM Telkom Sumatra Overlis yang hadir bersama Deputi GM Suherman, Manager CSA Medan Adi Maulana Sitepu, Manager CSA Medan Langkat Eppy Priyantna, Manager Marketing Makrufin dan Direktur Tourism Malaysia, Suhaimi Abu Hassan Shari kepada wartawan di sela acara menuturkan strategi baru yang ditempuh Telkom dalam upanya meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Kerjasama dengan Tourism Malaysia adalah upaya sinergi antar dua unit bisnis antar negara untuk mendapatkan kualitas layanan yang lebih baik.

Overlis juga menjelaskan target sales Speedy dan pelanggan wireline yang harus dicapai Telkom UCSR-1 di tahun 2012 ini serta beberapa program penting, seperti FTTH dan pemasaran Groovia TV di Sumatra. Hal lain yang disampaikan adalah upaya yang dilakukan Telkom bersama REI di Sumatra untuk mengembangkan rumah digital sebagai satu konsep pemasaran bersama antara Telkom – REI di Sumatra.

Sedangkan Suhaimi mensosialisasikan objek-objek wisata Malaysia kepada masyarakat Indonesia melalui internet, tepatnya menggunakan Speedy Telkom. Juga strategi baru yang masih dirahasiakan tahun 2012-2013, namun berguna bagi dunia.

Jika ada pameran tentang wisata Malaysia maka internet akan dilayani oleh Speedy. Sebaliknya Telkom juga meraih keuntungan dengan penggunaan Speedy tersebut. Sistem yang ditempuh ini menurut Suhaimi, cukup ampuh bagi masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera yang ingin mengetahui objek wisata dan perkembangan destinasi wisata lainnya di negara tetangga Malaysia. Karena Telkom sendiri melayani Speedy gratis ke rumah-rumah warga.

MoU dengan Telkom sudah terjalin pada awal Januari 2011 dan kini kerjasamanya diperpanjang lagi karena kedua pihak meraih keuntungan yang cukup signifikan. Bagi Tourism Malaysia sendiri terbukti berpengaruh pada pertumbuhan positip kunjungan wisatawan yang berasal dari Indonesia tahun 2011 mencapai 2,134 juta orang dan tahun 2012 ditargetkan 2,4 juta-2,5 juta orang.

“Kerjasama ini berpengaruh positip dengan banyaknya masyarakat mengenal Malaysia melalui media digital yang sangat cepat memberikan informasi terbaru tentang kegiatan, promosi maupun kalender even terbaru di Malaysia,” jelas Suhaimi.

Ia menilai media digital membuat informasi cepat, aktual juga tepat sasaran. Sekarang Tourism Malaysia lagi mempersiapkan F1 Grand Prix 2012 yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia. “Jangankan informasi, beli tiket saja dapat langsung dari internet,” katanya, seraya menambahkan akan ada 300 tiket F1 gratis yang diberikan kepada masyarakat di kawasan Sumatera.

Suhaimi optimis kerjasama dengan Telkom akan meningkatkan kunjungan masyarakat Sumatera khsusunya dan Indonesia pada umumnya untuk datang ke Malaysia. Saat ini turis Indonesia urutan kedua terbesar setelah Singapura dari total wisatawan dunia 24,577 juta orang yang masuk ke Malaysia. (release - -Syaiful Hadi) AT

]]>
http://wm293341.dbswebmatic.com/rss-comments/
Lil Yusra: Tingkatkan Peranan Perempuan http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16069 http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16069 Sat, 18 Feb 2012 18:30:58 +0700 Alamat Redaksi/Iklan (Sementara) Padang Panjang http://wm293341.dbswebmatic.com/?pg=articles&article=16069 Padang Panjang,www.korandigital.com Peranan perempuan dalam pelestarian lingkungan Kerusakan lingkungan yang semakin parah karena proses industrialisasi maupun pembalakan liar perlu proses reboisasi dan perawatan lingkunga secara intensif. Dalam hal ini perempuan memiliki potensi yang besar untuk berperan serta dalam penataan dan pelestarian lingkungan

Perubahan iklim yang saat ini menimpa beberapa daerah tidak hanya berdampak terhadap terjadinya bencana, akan tetapi juga memunculkan persoalan sosial budaya dalam kehidupan masyarakat."Perubahan iklim yang saat ini terjadi juga akan berdampak terhadap perempuan, terutama ibu-ibu rumah tangga,"terang Lil Yusra,salah seorang pemerhati perempuan dari kota Padang Panjang.

Lil Yusra menyebutkan pekerjaan perempuan di keluarga dan ditengah-tengah masyarakat pada umumnya terbagi menurut gender ditambah lagi dengan pandangan adat, budaya dan agama dalam kehidupan sehari-hari sehingga peran perempuan semakin berat. "Peran perempuan terkena dampak yang lebih buruk lagi dari perubahan iklim ini mengingat peran gendernya didalam keluarga dan masyarakat," katanya.

Dicontohkan Lil Yusra, peran gender misalnya, para perempuan memikul tanggung jawab utama untuk memperhatikan anak-anak dirumah yang terindikasi terkena penyakit akibat dampak perubahan iklim serta membersihkan lingkungan rumah tangga agar tidak terjangkit oleh serangan penyakit yang diakibatkan oleh perubahan iklim.

Terutama bagi keluarga yang kurang sejahtera, peran perempuan menjadi bertambah dengan membantu suami mencari nafkah untuk menambah biaya pengobatan jika anak-anak dan keluarga sakit dan berobat ."Perempuan dari keluarga kurang mampu sering menempuh pekerjaan yang dilakukan pria demi meringankan beban biaya pengobatan dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-sehari," ujarnya.

Untuk itu, Lil Yusra mengajak berbagi pihak menyertakan perempuan secara aktif dalam pengambilan keputusan yang menyangkut dengan lingkungan,"Kita berharap semua kebijakan untuk pembangunan yang berkelanjutan  diintegrasikan dengan kepeduian perempuan dan berspektif perempuan.

Meski kita tahu, kebijakan pemerintah dalam pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia tidak terbias gender sesuai dengan bunyi UU No 23 Tahun 1997 tentang pengelolaan lingkungan hidup, pasal 6 ayat 1 yang menyatakan setiap manusia berkewajiban memelihara kelestarian lingkungan serta mencegah pencemaran dan pengerusakan lingkungan hidup.

Namun menurut Lil Yusra, keberadaan perempuan terkadang masih kurang mendapatkan perhatian, misalnya dalam kesempatan untuk mendapatkan dan mengakses informasi atau penyuluhan tentang pencemaran dan pengerusakan lingkungan.

"Padahal beberapa kasus menunjukan perempuan sering terkena dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan yang juga bisa berdampak terhadap sistem reproduksi yang ada pada perempuan, dan kita berharap jangan ada persepsi permpuan hanya mengurus rumah tangga saja," ujarnya.

Diingatkan Lil , meskipun demikian perempuan  harus juga ingat peran terpenting ditengah-tengah masyarakat dalam rangka pembangunan disemua bidang, perempuan juga punya potensi tetapi harus mengingat kodrat sebagai perempuan," kata ibu muda yang mempunyai kepedulian terhadap perempuan ini.(Adek)

]]>
http://wm293341.dbswebmatic.com/rss-comments/